Cara Berhenti Donasi UNICEF dengan Mudah

By | November 1, 2019

Halo para pembaca blog itu tekno sekalian, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara berhenti donasi UNICEF. Seperti yang kita ketahui bersama donasi apapun itu bentuknya merupakan suatu hal yang sifatnya tidak mengikat. Ketika kita memutuskan untuk berdonasi ke manapun itu, kita memiliki kebebasan untuk menentukan apakah kita akan terus berdonasi di waktu selanjutnya ataukah akan berhenti berdonasi. Termasuk juga ketika kita menadi donatur UNICEF kita bisa dengan bebas menentukan untuk berhenti tentunya dengan cara cara yang benar dan sesuai.

Seperti yang kita ketahui bersama UNICEF sesuai dengan singkatannya yakni United Nations Children Funds merupakan lembaga PBB yang mengurusi masalah anak anak. Mereka akan menyalurkan bantuan baik berupa uang, barang , maupun bantuan non fisik kepada daerah daerah yang dirasa membutuhkan dengan target bantuan utamanya untuk keperluan anak anak.

Sebagai sebuah lembaga yang menyalurkan bantuan tentunya UNICEF sama dengan lembaga lembaga lainnya yang sejenis juga memerlukan pendanaan. Pendanaan ini selain untuk sejumlah bantuan yang diberikan juga berguna untuk keperluan operasional dari UNICEF itu sendiri. Untuk sumber dananya sendiri selama ini UNICEF banyak mengumpulkan dana dari sejumlah donasi atau sumbangan baik itu dari pemerintah, perusahaan maupun perseorangan. Adapun bentuk donasi yang biasanya ada di UNICEF ini ada yang berupa one time donation (donasi sekali) dan ada yang berupa donasi rutin.

Sesuai dengan namanya yakni donasi sekali saja maka para dontur yang memutuskan untuk berdonasi ke UNICEF dengan donasi jenis ini hanya perlu sekali saja membayarkan donasinya. Semantara untuk donasi rutin tentunya para donatur yang memilih berdonasi dengan sistem ini akan membayarkan donasinya setiap bulan. Bagi para donatur rutin ini setiap bulan rekeningnya akan di auto debet dengan jumlah sesuai kesepakatan awal. Jadi misalnya seseorang memutuskan untuk berdonasi rutin ke UNICEF sejumlah 150 ribu maka tiap bulan rekeningnya akan di debet sejumlah 150 ribu.

Dan jika seorang donatur rutin merasa jumlah donasi yang ia kelurakan terasa cukup memberatkan di kemuadian hari maka sebenarnya ia mempunyai hak untuk berhenti dari sistem donasi UNICEF tersebut. Untuk melakukan penghentian ini seoarang donatur bisa mengikuti langkah dan cara berhenti donasi UNICEF di bawah berikut ini :

  • Pertama tama yang perlu ia lakukan adalah merasa yakin bahwa ia akan benar benar berhenti berdonasi ke UNICEF.
  • Setelah ia merasa yakin akan berhenti donasi maka para donatur bisa menghubungi UNICEF baik lewat email maupun telepon dengan meyertakan beberapa detail yang diperlukan seperti nama donatur, alamat, alasan berhenti dan lain lain. Untuk kontaknya sendiri adalah (021) 8066 2100 bagi yang ingin menghubungi lewat telepon dan ke email ids.donorlove@unicef.org bagi yang mau menghubungi lewat email.
  • Biasanya saat anda menghubungi untuk berhenti donasi anda akan ditawari untuk tetap berdonasi dengan nilau yang diturunkan. Jika memang mau benar benar berhenti maka kita sampaikan bahwa kita mau berhenti.
  • Setelah itu kita akan disuruh membuat surat pernyataan berhenti donasi dan ditandatangani lalu kita scan dan kirim ke UNICEF lewat email.
  • Pastikan kita melakukan langkah langkah tersebut saat jam kerja yakni jam 9 hingga 5 sore agar permintaan kita berhenti donasi UNICEF segera diproses.

Nah demikianlah beberapa cara berhenti donasi UNICEF  yang bisa anda lakukan. Setelah berhenti andapun masih bisa memulai untuk berdonasi kembali di waktu yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *