Pantau Stok Barang Lebih Mudah dengan Aplikasi Stok Barang dari Jurnal.Id

By | May 25, 2021

Efektivitas dan efisiensi merupakan beberapa faktor yang akan mempengaruhi kinerja perusahaan. Sebuah perusahaan yang mampu meningkatkan kedua hal tersebut umumnya akan memiliki kinerja yang lebih bagus. Dan dengan kinerja yang bagus ini bisa menjadi modal dalam persaingan dengan kompetitor.

Menggunakan Aplikasi Stok Barang Untuk Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Pekerjaan

Kemajuan teknologi tentunya sedikit banyak bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pekerjaan. Dan salah satu contoh penerapan hal tersebut misalnya dalam masalah pencatatan stok barang.

Jika dulu umumnya pelaku usaha masih menggunakan cara manual dalam hal pencatatan stok barang, kini hal tersebut mulai banyak ditinggalkan. Para pelaku usaha kini mulai beralih ke sistem pencatatan stok barang yang serba terkomputerisasi.

Ada beberapa alasan mengapa para pelaku usaha mulai beralih menggunakan aplikasi stok barang yang terkomputerisasi. Salah satunya tentu karena keunggulan yang aplikasi aplikasi ini miliki jika dibandingkan sistem pencatatan manual. Beberapa keunggulan tersebut misalnya dalam hal akurasi, kecepatan serta kemudahan.

Kriteria dalam Memilih Aplikasi Stok Barang

Akan tetapi tentunya untuk bisa memperoleh benefit dari penggunaan aplikasi stok barang ini, kita tidak bisa secara sembarangan saja dalam memilihnya. Seperti yang kita ketahui saat ini aplikasi jenis ini keberadaannya sudah cukup banyak. Dan untuk memperoleh hasil yang optimal tentunya kita perlu menetapkan beberapa kriteria terlebih dahulu sebelum memilih dan menggunakan aplikasi stok barang. Adapun beberapa kriteria yang bisa kita jadikan pertimbangan dalam pemilihan aplikasi stok barang diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Kemudahan dalam Penggunaan
Salah satu kriteria utama yang perlu kita jadikan bahan pertimbangan dalam pemilihan aplikasi stok barang adalah soal kemudahan dalam penggunaan. Karena penggunaan aplikasi ini memang bertujuan untuk mempermudah pekerjaan tentunya akan menjadi kontra produktif jika aplikasi ini sulit dipakai. Untuk itu sebelum membeli kita perlu mencoba aplikasi aplikasi yang ada terlebih dahulu. Dan beberapa aplikasi memang memberikan live demo bagi para calon pemakainya.

Terkait dengan kemudahan aplikasi ini maka tampilan aplikasi atau user interface juga perlu untuk kita perhatikan. Pastikan memilih aplikasi yang memiliki tampilan tidak terlalu rumit. Aplikasi dengan tampilan sederhana dan mudah dimengerti patut untuk kita jadikan pilihan.

2. Jenis aplikasi
Untuk jenis aplikasi stok barang yang ada saat ini secara umum bisa dibagi menjadi desktop aplikasi dan Web aplikasi. Untuk kita yang membutuhkan aplikasi yang mudah penggunaanya dan bisa digunakan dimana saja dan kapan saja maka memilih aplikasi yang berbasis website adalah pilihan tepat. Terlebih lagi dalam penggunaannya aplikasi yang berbasis website lebih mudah karena tidak perlu mendownload dan melakukan instalasi hanya perlu membuka aplikasi lewat webnya saja. Dan pencatatan serta pengecekan stok barang bisa dilakukan secara realtime menggunakan aplikasi berbasis website.

3. Kelengkapan Fitur dari Aplikasi
Kriteria yang sangat penting untuk diperhatikan dalam pemilihan aplikasi stok barang adalah soal kelengkapan Fitur yang ada di dalamnya. Pastikan memilih aplikasi yang memiliki fitur sesuai dengan kebutuhan kita.

Menggunakan Aplikasi Pencatatan Stok Barang dari Jurnal.Id

Jika kemudian anda akhirnya memutuskan untuk menggunakan aplikasi stok barang yang berbasis web maka salah satu pilihan yang cukup direkomendasikan adalah aplikasi dari jurnal.id. Hal ini karena selain aplikasi ini user friendly aplikasi ini juga memiliki fitur yang termasuk lengkap. Dengan menggunakan aplikasi dari jurnal.id Kit bisa tahu berapa stok barang tersedia, harga rata rata barang dan kita juga bisa mendapatkan notifikasi ketika barang persediaan habis atau kosong.
Untuk yang belum cukup yakin dengan aplikasi jurnal.id ini, maka selain menggunakan live demo kita juga bisa mencoba free trial selama 14 hari. Lewat free trial ini kita bisa mencoba aplikasi stok barang dari jurnal.id selama 14 hari secara gratis dan kemudian bisa memutuskan apakah akan lanjut menggunakannya atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *