Bepergian Saat Pandemi? Persiapkan Hal Hal Berikut Ini

By | June 23, 2021

Bepergian dalam situasi pandemi seperti saat ini memang memiliki resiko yang cukup besar. Sehingga akan lebih baik jika kita menundanya. Akan tetapi jika memang hal tersebut tidak memungkinkan dan kita harus melakukan perjalanan ke luar kota di situasi seperti saat ini maka yang perlu kita lakukan adalah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin baik sebelum, saat dalam perjalanan maupun sesudah selesai dari perjalanan tersebut.

Adapun beberapa diantara hal yang harus dipersiapkan saat kita akan melakukan perjalanan ke luar kota tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

Persiapan yang Terkait Dengan Kondisi Tubuh

Pastikan sebelum kita melakukan perjalanan ke luar kota tubuh kota dalam kondisi yang sehat dan bugar. Dengan kondisi tubuh yang sehat tingkat imun tentunya juga akan tinggi. Pastikan juga kita sudah melakukan tes entah itu PCR maupun antigen untuk memastikan bahwa kita bebas dari covid. Dan jika memungkinkan sebelum kita melakukan perjalanan kita sudah divaksinasi sesuai dengan ketentuan yang ada. Hal ini untuk meningkatkan keamanan tubuh kita dari serangan atau paparan virus berbahaya yang ada.

Persiapan Barang Bawaan

Mengingat situasi saat ini ada baiknya jika kita membawa barang barang dalam jumlah yang cukup baik dari segi jenis maupun jumlahnya, sehingga dalam perjalanan kita tak harus mampir ke mana mana sekadar untuk membeli barang tersebut. Beberapa barang penting yang perlu kita bawa di situasi saat ini misalnya adalah hand sanitizer, masker dalam jumlah yang cukup, vitamin maupun suplemen makanan lainnya dan yang sejenisnya.

Persiapan Sarana Transportasi yang Akan Dipakai

Sarana transportasi untuk melakukan perjalanan ke luar kota juga menjadi salah satu hal penting untuk kita persiapkan dengan baik. Untuk kita yang melakukan perjalanan darat maka tentunya menggunakan mobil pribadi adalah pilihan yang tepat. Hal ini karena dengan menggunakan kendaraan pribadi kita bisa meminimalisir terjadinya kontak dengan orang lain yang bisa saja sudah terpapar virus. Namun tentunya meski kita sudah menggunakan kendaraan pribadi kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti dengan menggunakan masker, jaga jarak jika memang kita tidak bepergian sendirian, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan yang sejenisnya. Akan tetapi jika kita tidak memiliki kendaraan pribadi atau budget yang kita miliki tidak memungkinkan untuk menyewa mobil maka mau tidak mau kita harus menggunakan kendaraan umum. Tentunya jika kita terpaksa menggunakan kendaraan umum dalam bepergian kita harus lebih waspada serta memilih kendaraan umum yang memenuhi standar protokol kesehatan sesuai ketentuan. Begitu juga jika kita bepergian menggunakan pesawat kita perlu mematuhi aturan terkait dengan pandemi ini.

Persiapan Akomodasi

Hal selanjutnya yang juga perlu kita persiapkan adalah masala akomodasi atau tempat kita tinggal dan menginap selama berada di luar kota. Untuk tempat penginapan ini ada banyak pilihan akan tetapi bisa dikatakan bahwa hotel merupakan salah satu alternatif terbaik. Kita bisa memesan hotel ini jauh jauh hari sebelum tanggal keberangkatan .

Ada baiknya memesan hotel yang telah memenuhi standar dalam penanganan masalah pandemi ini. Dan biasanya hotel hotel di kota besar seperti hotel terbaik di bandung sudah banyak yang memenuhi syarat dan memiliki sertifikasi terkait hal tersebut. Dengan memilih hotel yang memenuhi standar protokol kesehatan ini tentunya kita bisa merasa lebih aman dan nyaman.

Untuk bisa menemukan hotel yang memenuhi persyaratan tersebut saat ini juga sudah cukup mudah. Kita tinggal menggunakan aplikasi pemesanan hotel secara online seperti traveloka misalnya untuk menemukan hotel terbaik di bandung yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tak hanya bisa melihat spek atau fasilitas yang dimiliki oleh masing masing hotel melalui aplikasi ini kita juga bisa membandingkan harga dari masing masing hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *