Updated : Aug 18, 2019 in smartphone

Spesifikasi dan Harga OPPO A9 Terbaru 2019

OPPO A9 sudah diperkenalkan di pasar Cina beberapa waktu lalu. Sekarang, smartphone ini akan segera dirilis ke pasar internasional dan sudah ditunggu banyak pecinta Oppo. Untuk yang belum tahu informasi lengkap tentang smartphone ini silahkan simak penjelasan fitur, spesifikasi dan harga Oppo A9 di bawah ini.

Spesifikasi OPPO A9

Karena desain layar lebar telah menjadi tren smartphone saat ini, smartphone dari Oppo ini telah dilengkapi dengan ukuran layar di atas 6 inci. OPPO dengan smartphone ini ingin bersaing dengan smartphone lainnya di kisaran harga 2 jutaan.

OPPO A9 tepatnya sudah memiliki layar berukuran hingga 6,53 inci. Namun, pabrikan Oppo hanya menggunakan notch berukuran kecil dan meminimalkan bezel tepi atas untuk memberikan rasio tampilan yang luas dibandingkan dengan bodi yang mencapai 90,70%.

Layar besar dari Oppo A9 juga sudah dilindungi oleh kaca generasi kelima Corning Gorilla Glass, yang memiliki ketahanan gores yang sangat baik. Ini merupakan hal yang langka pada produk yang harganya kurang dari 3 juta di pasaran saat ini.

Untuk spesifikasi layar, OPPO A9 telah menggunakan panel dengan resolusi 2340×1080 piksel dengan kualitas Full HD +, memiliki kecerahan tertinggi diukur pada 480 nits dan 81,5% NTSC color gamut, sehingga dapat memberikan kerapatan piksel 394ppi. Baik digunakan di dalam maupun di luar ruangan, kualitas tampilan layar pada samrtphone ini masih cukup baik dan tidak ada masalah saat digunakan.

Pada desain bagian belakang OPPO A9 menggunakan desain ergonomis dengan tepi melengkung 3D untuk memberikan pengalaman pegangan dan genggamn yang paling nyaman bagi pengguna. Detail seperti dual kamera, LED Flash, sensor sidik jari, dan logonya disusun berjajar di sepanjang bagian tengah belakang yang terlihat sangat menarik. Sehingga bisa dikatakan desain ini akan memastikan OPPO A9 terlihat sangat menarik dan harmonis.

Dan untuk varian warna terdapat varian warna yang menarik dari OPPO A9, Anda akan dapat memilih warna seperti Mica Green, Ice Jade White atau Purple Fluorite. OPPO mengatakan ide menggabungkan warna pada smartphone terinspirasi oleh alam sehingga diharapkan akan dengan mudah menarik lebih banyak pengguna dari desain warna ini.

OPPO A9 dengan warna ice jade white ini karena ketik dilihar dari jarak dekat atau jauh, smartphone ini terlihat seperti sepotong batu giok. Bagian dalamnya berwarna biru pucat dengan warna transparan, bisa memantulkan cahaya dan akan mengalami perubahan warna cahaya yang tampak sangat menarik dilihat.

Mengenai konfigurasi kamera, OPPO A9 memiliki dual kamera di bagian belakang dengan sensor utama sebesar 16MP dan ditambah dengan sensor kedalaman 2 MP. Berkat teknologi AI di dalanya, kamera sudah dapat memotret dengan opacity yang tepat, sudah dapat mengidentifikasi 22 adegan dan juga 420 pemandangan berbeda untuk mengoptimalkan hasil pemotretan yang lebih sempurna.

Pada kamera bagian depan, OPPO A9 mewarisi kamera selfie terbaik dari OEM Cina. Kamera smartphone Oppo ini memiliki kamera 16MP yang terletak di notch dengan fitur kecantikan smart AI.

OPPO A9 juga telah dilengkapi dengan tenaga dari prosesor MediaTek P70. SoC ini biasanya muncul hanya pada ponsel kelas menengah dengan proses 12nm, ditambah empat core ARM Cortex-A73 (2.5 GHz) dan juga memiliki empat core ARM Cortex-A53 (2.0 GHz). Dikombinasikan dengan kapasitas RAM 4GB / 6GB untuk pilihan RAM dan memori penyimpanan internal cukup besar 128GB dan masih dapat diperluas dengan menggunakan micro SD, sehingga dengan spesifikasi ini Anda akan dapat dengan mudah menggunakan semua aplikasi dan game menggunakan smartphone ini.

Selain itu OPPO A9 juga sudah dilengkapi dengan antarmuka kustom ColorOS 6 terbaru dengan OS versi Android 9 Pie. Daya baterainya sudah menggunakan kapasitas baterai 4.065mAh dan tidak sayangnya masih belum mendukung teknologi pengisian cepat. Tapi dengan daya baterai ini, Anda tetap bisa menggnakan dengan nyaman 1 hari penuh penggunan dasar.

Harga OPPO A9

Terakhir, kita bahas adalah harganya. OPPO A9 akan dijual dengan harga mulai dari 1399 CNY atau sekitar 2,8 juta untuk versi RAM 4GB. Bagaimana menurut Anda tentang harga dari smartphone dari Oppo satu ini?  Apakah tertarik untuk membelinya?

 

Artikel sebelumnya :

Spesifikasi dan Harga LG X6 Terbaru 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *