Spesifikasi dan Harga LG X6 Terbaru 2019

By | August 16, 2019

Baru-baru ini, LG telah memperkenalkan smartphone kelas menengah baru dengan seri X ke pasar yaitu LG X6 2019. Mari kita simak bersama spesifikasi dan harga dari LG X6 2019 untuk melihat apa yang dimiliki smartphone ini dan bisa membuat Anda tertarik untuk membelinya.

Spesifikasi LG X6

Box kemasan LG X6 2019 dibuat dalam bentuk yang sederhana. Ukurannya cukup rapi dan memiliki warna utamanya hitam. Jika Anda melihat bagian belakang box penjualannya, Anda akan melihat logo DTS X dicetak dengan jelas dan beberapa baris informasi di telepon .

Memori internal LG X6 2019 sudah menggunakan 64GB, memang sudah tidak terlalu besar untuk sebuah memori internal smartphone saat ini. Tapi sebagai gantinya, pabrikan LG memungkinkan Anda untuk memperluas penyimpanan Anda dengan kartu micro SD sehingga Anda dapat leluasa menyimpan banyak data, file, aplikasi, game, foto dan video.

Pengisi daya atau charger yang disertakan dengan smartphone ini memiliki desain yang cukup rapi dengan output 5V, 1.2A. Berkat ukurannya yang kecil, membuat pengguna dapat dengan mudah membawanya ke mana saja untuk mengisi daya baterai smartphone ini. Di dalam box produk juga terdapat kabel USB yang dapat digunakan untuk mengisi daya atau mentransfer data. Dan terdapat juga headset dapat digunakan untuk mendengarkan musik, atau radio FM. 

Berbicara tentang spesifikasi dari LG X6 2019, smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P22 MT6762 dan memiliki kapasitas 3GB RAM. Smartphone ini juga sudah memiliki sertifikasi MIL-STD-810G untuk ketahanan kelas militer.

LG X6 2019 merupakan salahs atu smartphone dengan layar 6,26 inci, dengan menggunakan ukuran ini tidak akan nyaman untuk digunakan satu tangan. Untuk tipe layar mengggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 1520 x 720 piksel, jadi fungsi seperti AOD tidak disediakan untuk smartphone dari LG ini.

LG X6 2019 memiliki desain layar dengan notch tetesan air. Ukurannya kecil, jadi detail ini tidak terlalu menganggu saat menonton film atau bermain gam. Dan di dalam notch ini ada kamera depan 13MP untuk membantu pengguna berfoto selfie dengan hasil foto yang terbaik.

Kedua sisi notch disebut layar kedua LG Electronics. Anda dapat mengubah bentuk, warna, ataupun aplikasi tergantung pada keinginan Anda. Dan di sebelah kanannya terdapat lampur notifikasi LED.

Pada bagian tepi di sisi kiri dan kanan pada layar LG X6 2019 lebih tipis dari tepi di dagu. LG menggunakan tombol beranda berbasis perangkat lunak dan pengguna juga dapat mengubah lokasi tombol ini jika diinginkan. Tombol Beranda pada smartphone ini juga dapat diubah menjadi tombol navigasi gerakan seperti Google Android root.

LG X6 2019 memiliki 2 varian warna yaitu New Aurora Black dan New Moroccan Blue. Untuk daya tahan baterainya, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3,500mAh.

LG X6 2019 sudah dilengkapi dengan 3 kamera belakang dengan sensor utama 16 megapiksel, ditambah dengan sensor sudut ultra lebar 5 megapiksel dan terakhir adalah sensor kedalaman 2 megapiksel. Di bagian bawah sensor kamera terdapat sensor sidik jari yang akan membantu membuka kunci layar dengan lebih nyaman.

Untuk ketebalan LG X6 2019 hanya 8.7mm, dan memiliki berat 172g sehingga nyaman ketika dipegang.  Untuk tombol power smartphone ini terletak di sisi kanan. Jika Anda melihat sisi kiri smartphone ini akan ada tombol Google Assistant terpisah dengan tombol volume rocker.

Di bagian bawah ponsel LG X6 2019 masih terdapat jack headphone 3,5 mm, port pengisian USB mikro dan juga speaker eksternal.

Layar utama pada LG X6 2019 rapi dan Anda dapat menambahkan laci aplikasi jika diinginakan. Anda dapat menghidupkan dan mematikan Quad DAC dan DTS: X 3D Sound melalui ikon di jendela notifikasi.

LG X6 2019 memiliki modul WMC yang sudah terintegrasi dengan LG Pay. Dengan fitur ini akan membantu Anda membayar tanpa membawa dompet sehingga bisa dikatakan fitur ini mirip dengan Samsung Pay.

Fungsi pengenalan sidik jari juga dapat digunakan untuk mengautentikasi berbagai aplikasi serta untuk membuka kunci ponsel dengan lebih mudah.

Keunggulan lain dari LG X6 2019, sudah dilengkapi dengan audio Hi-Fi Quad DAC dan DTS: X 3D Sound yang berkualitas tinggi. Sehingga dapat mendengarkan musik dengan kualitas suara yang lebih baik dibanding smartphone lainnya.

LG X6 2019 juga sudah memiliki fungsi multimedia terintegrasi di dalamnya. Ini merupakan fitur yang berguna bagi mereka yang menginginkan smartphone sebagai media hiburan dengan harga terjangkau.

LG X6 2019 adalah merupakan yang menggunakan chip MediaTek, tetapi game seperti Battleground Mobile atau PUBG masih dapat berfungsi dengan baik di smartphone ini tanpa masalah.

Harga LG X6 2019

LG X6 2019 dijual di Korea dengan harga KRW 349.800 atau lebih dari 4 juta. Tapi LG belum mengatakan apakah mereka berencana untuk membawa produk ke negara lain termasuk ke Indonesia.

One thought on “Spesifikasi dan Harga LG X6 Terbaru 2019

  1. Pingback: Spesifikasi dan Harga OPPO A9 Terbaru 2019 – ItuTekno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *