Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Produk Skincare

By | December 15, 2019

Memiliki kulit yang sehat merupakan hal yang diharapkan oleh semua orang. Tentunya untuk mendapatkan hal tersebut kulit membutuhkan perawatan. Perawatan ini bisa dilakukans secara alami ataupun menggunakan aneka macam produk skincare yang ada di pasaran. Jenis produk skincare sendiri sangat beragam dengan manfaat yang juga berbeda beda. Beberapa di antara jenis produk skincare yang umum dipakai dan mudah ditemukan misalnya adalah facial wash (pembersih muka), pelembab, serum, masker, sun protection dan lain sebagainya.

Saat kita akan menggunakan sebuah produk skincare sebaiknya tidak secara sembarangan saja memakainya. Karena menggunakan skincare secara asal asalan bisa saja merugikan kesehatan kulit kita misanya dengan timbulnya berbagai jenis penyakit kulit termasuk juga kanker kulit. Agar kita tetap aman dalam menggunakan sebuah produk skincare setidaknya ada beberapa hal yang patut untuk kita perhatikan sebelumnya. Beberapa hal tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Bahan dari Skincare
Mengetahui bahan dari skincare yang akan kita pakai merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui. Hal ini karena tak jarang ada beberapa jenis skincare yang mengandnung bahan bahan berbahaya seperti logam berat macam mercuri yang bisa membahayakan kesehatan tubuh kita. Jadi pastikan skincare yang akan kita pakai ini bebas dari bahan bahan tersebut. Pastikan juga skincare ini sudah terdaftar dan mendapat sertifikasi dari BPOM (balai pengawas obat dan makanan).

2. Sesuaikan Skincare yang Dipakai Dengan Jenis Kulit Kita
Tidak semua jenis skincare yang ada cocok dengan kita. Hal ini karena setiap jenis skincare memiliki karakteristiknya masing masing. Misalnya saja jika kulit kita kering maka gunakan skincare yang cocok untuk kulit kering demikian juga jika kulit kita berminyak pilih juga yang sesuai. Penggunaan skincare yang tida sesuai terkadang bisa menimbulkan berbagai masalah mulai dari timbulnya jerawat hingga masalah lain yang lebih berat.

3. Gunakan Sesuai Kebutuhan
Jika kita ingin membersihkan wajah mak jenis skincare yang perlu kita pakai bisa berupa facial wash. Demikian juga ketika kita mencari cara menghilangkan jerawat maka bisa menggunakan skincare tipe anti acne atau acne foaming wash.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *