Kelebihan dan Kekurangan Mobil BMW M3 E36

By | August 27, 2021

Meskipun pangsa pasar mobil di Indonesia saat ini dikuasai oleh mobil mobil asal Jepang seperti toyota, honda, daihatsu danyang sejenisnya akan tetapi mobil mobil buatan Eropa khusunya jerman seperti mercedes benz dan BMW tetap memiliki pangsa pasarnya tersendiri. Bahkan bisa dibilang meski harga mobil eropa ini umumnya cukup mahal akan tetapo mobil ini tetap memiliki penggemar setia.

Umumnya orang berpandangan bahawa mobil mobil buatan eropa seperti mercedes benz dan bmw ini memiliki kelas yang berbeda dengan tingkat keamanan yang relatif lebih tinggi. Dan umumnya desain dari mobil eropa ini nampak leibih kokoh dibanding mobl jepang.

Tak hanya mobil mobil keluaran terbaru dengan teknologi mutakhirnya saja yang banyak diburu oleh para penggemar tersebut. Mobil mobil keluaran lamapun tetap menjadi incaran untuk dimiliki. Bahkan bisa jadi mobil BMW keluaran 10 atau 20 tahun yang lalupun tetap menjadi primadona bagi sebagain orang.

Salah satu contohnya adalah mobil BMW E36. Mobil yang pertama kali dirilis pada tahun 90-an (1992-1997) ini tetap saja menjadi salah satu mobil yang diacari cukup  banyak orang. Tentu ada beberapa alasan kenapa mobil buatan jerman ini tetap menjadi mobil yang banyak disukai orang orang.

Salah satu alasannya tentu karena adanya sejumlah kelebihan yang dimiliki mobil ini. Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki oleh BMW E36 sendiri antara lain adalah sebagai berikut:

  • Desain timeless atau tak lekang oleh waktu sehingga tetap nampak bagus meski termasuk sebuah mobil yang sudah berumur cukup tua.
  • Handling yang cukup bagus sehingga menjadikan mobil ini cukup mudah dan nyaman untuk dikendalikan
  • Kabin senyap, sistem peredaman suara yang cukup bagus menjadikan bagian kabin dari mobil ini senyap. suara suara yang cukup mengganggu bisa diminimalisir sekecil mungkin.
  • Radius putar kecil sehingga menjadikan mobil ini lebih mudah dalam melakukan manuver.
  • Harga relatif terjangkau, karena mobil ini adalah mobil keluaran lama dan kemungkinan yang tersedia hanyalah mobil bekasnya saja maka soal harga biasanya sudah cukup turun dibandingkan beberapa tahun yang lalu.

Namun demikian mobil ini tentunya juga memiliki sejumlah kekurangan misalnya saja dari segi kabinnya yang cukup sempit, mesin yang cukup boros, air flow rentan rusak serta tidak adanya ruang penyimpanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *