Updated : Aug 19, 2019 in Uncategorized

Ulasan Singkat Laptop Lenovo Thinkpad T450s

Produk produk laptop seri thinkPad dari Lenovo bisa dikatakan merupakan salah satu jajaran laptop bisnis paling terkenal di dunia. Di antara beberapa seri thinkpad ini, thinkpad T dan X series menjadi laptop thinkpad dengan penjualan terbesar . Jika seri x rata rata adalah laptop laptop berukuran layar lumayan kecil 12 hingga 13an inch maka seri T dari thinkpad menawarkan laptop dengan layar yang lebih besar yakni 14 inch untuk seri T4** dan 15 inch untuk seri thinkpad T5**. Dari tahun ke tahun lenovo tentunya terus mengembangkan laptop thinkpad seri T nya tersebut. Dari mulai thinkpad T400 yang dirilis tahun 2008 yang lalu hingga  T490 yang baru saja dirilis beberapa bulan lalu. 

Dan pada artikel saya kali ini yang akan saya bahas adalah laptop thinkpad T450s. Laptop ini bisa digolongkan termasuk laptop yang suda cukup lama karena sudah dirilis tahun 2015 yang lalu atau dalam tahun yang sama dengan thinkpad t450. Sebenarnya antara t450 dan t450s ini memiliki beberpa kemiripan baik dalam segi processor maupun yang lainnya hanya saja terdapat perbedaan yang mencolok yakni thinkpad t450s ini memiliki bentuk yang lebih ramping sesuai dengan kode namenya s (slim)

Lenovo menyebut ini Ultrabook, dan meskipun definisi itu telah berkembang selama bertahun-tahun, Lenovo ThinkPad T450s bukanlah notebook ultra-tipis khas Anda. Itu tidak selalu merupakan hal buruk juga seperti yang akan kita lihat nanti dalam ulasan. Seri T terletak di antara seri X tipis dan ringan dan ThinkPads workstation seri P mobile.

Saat membahas notebook bisnis, umumnya ada beberapa fitur yang ditambahkan yang tidak tersedia di notebook kelas konsumen khas Anda. Ini akan menjadi hal-hal seperti pembaca Smart Card, teknologi vPro Intel, konektor docking, konektivitas Ethernet dan sasis yang tahan lama. Lenovo menawarkan semua ini pada model ramping mereka T450s, yang pada dasarnya setipis masih termasuk port Ethernet RJ-45.

Bagaimana ulasan dari Lenovo ThinkPad T450s ?

Daya tahan adalah sesuatu yang diinginkan bisnis juga, karena perangkat ini akan digunakan selama mereka bisa sebelum penggantian. Lenovo memiliki sasis magnesium yang sangat kuat dan menggunakan serat karbon pada tutupnya dengan serat kaca yang digunakan di mana radio membatasi atenuasi.

Dengan spill resistan keyboard khas thinkpad menjadikan kita tidak perlu terllau khawatir jika keyboard tersebut terkena tumpahan air. Thinkpad T450s juga telah diuji dengan enujian Mil-SPEC 810G pada hal-hal seperti kelembaban, suhu, getaran, radiasi, dan guncangan mekanis dan suhu. Daya tahan tentu saja adalah sesuatu yang tidak dapat kami uji, tetapi setelah lulus tes standar ini berarti T450 akan berkinerja baik bagi karyawan dalam jangka panjang.

Karena ini dikategorikan sebagai Ultrabook, seharusnya tidak mengherankan jika didukung oleh chip seri Intel Core U, dan Lenovo menawarkan model Core i5-5200U, i5-5300U, dan i7-5600U. Memori termasuk 4 GB RAM yang disolder ke motherboard dan satu slot DIMM yang dapat menangani hingga 16 GB DDR3L-1600 untuk total 20 GB yang tersedia di notebook ini. Pilihan tampilan 1600×900, atau 1920×1080 dengan lapisan matte atau sentuhan opsional. Demikian ulasan dari Lenovo ThinkPad T450s, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *