Cara Kirim Uang Lewat Aplikasi Akuntansi

By | October 27, 2021

Seiring berkembangnya zaman yang serba canggih dan digital, kegiatan finansial dapat Anda lakukan melalui smartphone, seperti contohnya kirim uang lewat aplikasi akuntansi.

Aplikasi akuntansi merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk mencatat aktivitas utang piutang dan hal-hal lain yang berkaitan dengan produk yang diperjualbelikan. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, aktivitas jual beli penggunanya dapat dilakukan di manapun dan kapanpun.

Untuk yang belum mengetahui cara kirim uang lewat aplikasi akuntansi, silahkan Anda menyimak informasi cara kirim uang lewat aplikasi akuntansi di bawah ini:

Instal Aplikasi dan Lakukan Registrasi Terlebih Dahulu

Apabila Anda belum memiliki aplikasi akuntansi, cara terpenting dan utama yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh aplikasi melalui perangkat Anda dengan Play Store atau Apple Store. Setelah proses penginstalan selesai, Anda akan dapat melakukan registrasi akun.

Pastikan Anda melakukan registrasi sesuai dengan arahan aplikasi tersebut. Registrasi akun akan membutuhkan nomor HP aktif yang terhubung langsung dengan Anda. setelah memasukkan nomor, Anda akan diberikan kode empat angka untuk menjaga keamanan akun Anda.

Setelah memasukkan kode, Anda dapat mengisi profil di aplikasi tersebut secara lengkap. Proses registrasi tidak membutuhkan biaya, jadi Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya.

Pilihlah Fitur Pembayaran: Kirim Uang atau Bayar

Untuk melakukan aktivitas kirim uang, Anda harus masuk ke menu Pembayaran. Pada menu tersebut terdapat dua pilihan yaitu Bayar dan Tagih. Anda dapat memilih Bayar untuk melakukan kirim uang.

Pada layar aplikasi akan ditampilkan jumlah nominal yang akan Anda bayar. Anda dapat mengubah nominal yang ada pada layar tersebut baik dikurangi maupun ditambah. Sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda.

Masukkan Rekening Bank yang Anda Tuju

Setelah Anda yakin terhadap nominal yang akan Anda kirim. Selanjutnya masukkan rekening bank yang akan Anda tuju. Untuk caranya, pilihlah menu Tambah Rekening. Kemudian, Anda akan disuguhkan dengan pilihan nama bank yang hendak Anda tuju.

Setelah Anda memilih bank, masukkanlah nomor rekening lalu klik tombol Periksa. Pastikan untuk mengetik dan melihatnya dengan cermat. Apabila telah yakin benar, Anda dapat melakukan Simpan Rekening.

Lakukanlah Penyelesaian Pembayaran

Cara ini merupakan langkah terakhir dalam melakukan kirim uang atau transfer. Terlebih dahulu Anda harus mengklik tombol Minta Pembayaran. Apabila sudah mengklik, klik lagi pilihan Kirim Link Pembayaran. Pilihlah WhatsApp atau SMS untuk mengirim pesan ke pihak yang menerima pembayaran atau kiriman uang.

Setelah proses selesai, Anda akan mendapatkan informasi mengenai keberhasilan proses pembayaran dari pihak aplikasi akuntansi itu sendiri. Anda sebagai pemilik akun, juga dapat mengecek menu Riwayat Pembayaran untuk memastikan keberhasilan proses pembayaran yang telah Anda lakukan.

Nah, seperti itulah cara kirim uang lewat aplikasi akuntansi. Apakah Anda sudah paham dengan cara tersebut? Apabila telah paham, sekarang saatnya untuk Anda mempratikkan informasi yang telah Anda ketahui ini. Buku Warung dapat menjadi pilihan aplikasi akuntansi yang dapat And gunakan.

BukuWarung sebagai aplikasi transfer uang lewat Hp yang dapat Anda gunakan sewaktu-waktu. Di BukuWarung Anda akan dapat mengembangkan bisnis yang Anda miliki. Di dalamnya terdapat berbagai penawaran spesial bagi pengguna baru. Untuk laporan keuangan bisnis Anda, akan tercatat secara otomatis dan akan masuk ke dalam data server aplikasi BukuWarung. Segera download aplikasinya dan nikmati kemudahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *