Memilih Hand Sanitizer Untuk Anak Anak – SehatQ

By | October 3, 2021

Setelah berlangsung hampir 2 tahun pandemi covid 19 yang terjadi di berbagai belahan dunia termasuk juga di Indonesia sedikit demi sedikit mulai mereda. Hal ini  bisa dilihat dari berkurangnya jumlah pasien covid di berbagai rumah sakit beberapa waktu belakangan ini. Pemerintah pun juga mulai memberi kelonggaran dalam melakukan kegiatan termasuk juga dengan mulai diadakannya pembelajaran tatap muka.

Semakin meredanya covid ini tentunya merupakan sebuah kabar gembira yang patut untuk disyukuri. Akan tetapi meski demikian kita masih perlu tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Karena jika tidak bisa saja pandemi yang sudah mulai mereda ini meningkat lagi. Oleh karenanya penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun harus tetap dilakukan.

Diantara beberapa protokol kesehatan ini mungkin mencuci tangan dengan sabun merupakan salah satu yang cukup mudah dilakukan akan tetapi sering dilupakan. Apalagi ketika kita bepergian, karena selalu membawa sabun saat bepergian sepertinya bukanlah hal yang cukup umum dilakukan seseorang. Dan oleh karenanya mencuci tangan dengan sabun bisa diganti dengan penggunaan hand sanitizer yang relatif lebih mudah dan praktis dilakukan.

Tentunya agar penggunaan hand sanitizer ini tetap efektif kita tidak bisa sembarang saja dalam memilih dan menggunakan hand sanitizer. Ada beberapa kriteria dari hand sanitizer yang perlu kita perhatikan saat akan membelinya agar hand sanitizer ini tepat guna. Misalnya saja soal kandungan alkohol dari hand sanitizer tersebut. Agar hand sanitizer bisa berfungsi efektif mematikan virus virus yang menempel di tangan termasuk juga virus covid maka setidaknya kandungan alkohol pada hand sanitizer tersebut minimal adalah 70 persen. Kurang dari itu tentunya tidak efektif.

Dan jika hand sanitizer tersebut akan digunakan oleh anak anak maka ada beberapa kriteria lain yang juga patut untuk dipertimbangkan. Salah satu contohnya adalah hand sanitizer tersebut tidak mengandung metanol yang bisa sangat berbahaya untuk anak anak. Dan karena tidak boleh menggunakan methanol am kandungan alkohol dari hand sanitizer tersebut harusnya terbuat dari bahan yang aman seperti etanol ataupun isopropyl. Pastikan bahan bahan lainnya juga aman dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit anak anak.

Dan untuk lebih amannya lagi pastikan hand sanitizer anak ini terbuat dari bahan yang cepat kering. Karena jika tidak untuk anak anak usia tertentu yang rasa penasarannya cukup tinggi bisa saja mereka menjilat tangannya yang masih dibasahi oleh hand sanitizer yang tentunya merupakan sebuah perbuatan yang berbahaya. Dan untuk menjaga kulit agar tetap halus dan lembut maka tidak ada salahnya juga memilih hand sanitizer yang mengandung pelembab.

Untuk penggunaan hand sanitizer pada anak anak dengan usia tertentu sebaiknya juga diawasi oleh orang tua. Hal ini dimaksudkan agar cara penggunaan hand sanitizer oleh anak anak ini benar dan efektif serta tidak terjadi hal hal yang membahayakan keselamatan dan kesehatan anak gara gara salah dalam penggunaan hand sanitizer.

Untuk pilihan hand sanitizer yang bisa dipakai oleh anak anak sendiri sebenarnya cukup banyak di pasaran. Dan kita bisa melihat beberapa review dari hand sanitizer baik itu yang diperuntukkan untuk orang dewasa maupun yang ditujukan khusus untuk anak anak lewat review di website SehatQ.

Kita juga bisa memilih dan membeli hand sanitizer ini lewat salah satu fitur yang ada di sehatQ yakni lewat toko sehatQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *