CITRA KIRANA DARI PERAN BERHIJAB HINGGA AKHIRNYA MANTAP BERHIJAB

By | October 30, 2020

Citra Kirana Siregar (lahir di Kota Bogor, Indonesia, 23 April 1994 merupakan seorang aktris berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal karena perannya sebagai Meisya di Putri yang Ditukar, Rumana di Tukang Bubur Naik Haji The Series dan Dewi di Cinta Yang Hilang.

Berikut ini citra kirana biodata:

Nama lengkap Citra Kirana

Tanggal lahir Bogor, 23 April 1994

Orang tua: Iwan dan Yanny Christiany

Saudara: Erica Putri, Christina Ladya, Fitri Agustina

Pekerjaan Aktris

Tahun aktif 2009 – sekarang

Tinggi badan 171cm

Citra Kirana adalah anak bungsu (keempat) dari pasangan Iwan Siregar dan Yanny Christina. Ketiga kakak perempuannya bernama Erica Putri Siregar, Christina Ladya Siregar, dan Fitri Agustina Siregar.

Ibu, Pondok Pinang, Jakarta.

Ia melepas masa lajangnya dengan menikahi aktor Rezky Aditya pada tanggal 1 Desember 2019. Perkawinan dilaksanakan dengan menggunakan adat Sunda.

Citra memulai karier dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2007.

Sejak usia 14 tahun ia sudah sering ikut casting iklan dan film bersama ibunda tercinta. Meskipun masih duduk di bangku SMP, Ciki tidak pernah lelah untuk mengikuti casting dari satu tempat ke tempat lain hingga akhirnya ia bisa membintangi sinetron pertamanya yang berjudul ‘Nikita’.

Lebih dikenal sebagai artis pemain sinetron, citra kirana telah membintangi kurang lebih 10 judul sinetron. Diantaranya sinetron yang cukup terkenal adalah ‘Nikita’, ‘Tukang Bubur Naik Haji The Series’ dan ‘Cinta Yang Hilang’.

Berkat kepiawaiannya bermain sinetron ia meraih kurang lebih 6 piala penghargaam bergengsi. Diantaranya ada Panasonic Gobel Awards 2013 sebagai aktris terfavorit. Indonesia Kids Choice Awards 2013 sebagai aktris tervaforit, memenangkan Festival Film Bandung 2013 sebagai Aktris sinetron, kembali mengulang kesuksesan di Indonesia Kids Choice Awards 2014 sebagai aktris terfavorit, pada tahun 2015 juga kembali mendapat penghargaan yang sama, kemudian di tahun 2016 memenangkan Silet Awards 2016 sebagai pasangan sinetron tersilet bersama lawan mainnya di sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji The Series’.

Dalam perannya sebagai Rumana ia menggunakan hijab, meskipun sebenarnya saat itu belum benar benar menggunakan hijab. Baru pada Mei 2019 dia mulai serius menggunakan hijab. Kini dengan hijabnya tersebut dia dapat menjadi brand ambassador pewangi pakaian kenamaan yaitu royale hijab dari soklin yang memiliki kaharuman parfum mewah yang tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *