Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max

By | November 7, 2020

Selama ini xiaomi seringkali dikenal sebagai salah satu smartphone dengan harga yang murah namun memiliki kualitas yang cukup bagus. Dengan adanya hal tersebut tak mengherankan jika ponsel ponsel besutan xiaomi ini cukup laris di pasaran. Bahkan untuk tahun 2020 ini tercatat penjualan xiami melonjak cukup banyak dan melampau penjualan iphone.

Xiaomi sendiri mempunyai beberapa lini ponsel yang menyasar segmen yang berbeda beda. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max yang dibuat untuk pangsa kelas menengah atau mid range.  Dengan harga di kisaran tiga jutaan bisa dibilang spek dari smartphone ini sudah lumayan bagus di kelasnya.

Adapaun untuk spesifikasi lengkap dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max ini sendiri adalah sebagai berikut :

Body

Dengan dimensi ukuran 165.5 x 76.7 x 8.8 mm redmi note 9 pr0 max memiliki bobot seberat 209 gram. Body bagian depan dan belakang dari ponsel ini menggunakan material kaca Gorilla Glass 5, dengan frame plastik pada bagian belakang.

Display

Selayaknya smartphone smartphone masa kini lainnya redmi note 9 pro max juga memiliki display dengan ukuran yang cukup luas. Ponsel ini menggunakan layar berukuran 6.67 inch jenis IPS LCD. Adapun resolusi dari layar ponsel ini adalah 1080 x 2400 pixels.

Processor

Xiaomi redmi note 9 pro max menggunakan CPU Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver) dengan chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm). Penggunaan chipset snapdragon 720G ini menjadikan performa ponsel ini cukup bagus. Kode G pada 720G mengindikasikan bahwa chipset ini didesain untuk bisa memainkan berbagai jenis game. Apalagi dengan penggunaan GPU adreno 618 yang menjadikannya lebih leluasa dalam memainkan game game berat.

Os

Untuk operating systemnya sendiri Xiaomi redmi note 9 pro max menggunakan os android terbaru yakni Android 10, dengan user interface MIUI 12

Storage

Dilihat dari segi internal storagenya xiami redmi note 9 pro max terdiri dari 3 varian yakni 64GB 6GB RAM, 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM. Dan kapasitas penyimpanan ini masih bisa diperbesar dengan memasang penyimpanan data eksternal berupa microSDXC pada slotnya.

Kamera

Terdapat 4 buah kamera utama  di bagian belakang ponsel ini. Keempat kamera tersebut terdiri dari 1 buah kamera wide berresolusi 64 MP, 1 buah kamera ultra wide dengan resolusi 8 MP, 1 buah kamera macro dengan resolusi 5 MP dan 1 bua kamera depth dengan resolusi 2 MP.

Sedangkan di bagian depan dari ponsel ini terdapat 1 buah kamera selfie dengan resolusi 32 MP.

Konektivitas

Untuk sarana koneksi dengan perangkat lain maupun dengan hp ini juga cukup lengkap. Beberapa kelengkapan koneksi ini misalnya Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, GPS, Infrared, serta USB Type-C 2.0.

Fitur Lain

Beberapa fitur lain yang juga disematkan pada ponsel ini yaitu radio fm serta beberapa sensor yakni Sensors Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass.

Baterai

Untuk baterai yang digunakan adalah jenis baterai non removable Li-Po dengan kapasitas 5020 mAh yang sudah mendukung fast charging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *