Inilah Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Honda Hrv

By | November 16, 2020

Mobil adalah salah satu kebutuhan yang cukup penting bagi manusia modern yang sangat membutuhkan mobilitas dalam segala aktivitasnya. Dan karena jenis aktivitas yang dilakukan oleh orang yang satu dengan yang lain tidak sama maka jenis mobil yang dibutuhkanpun juga berbeda. Sebagai contoh untuk mereka yang sering beraktivitas di tempat tempat yanng medannya cukup berat untuk dilewati maka memilih mobil jenis SUV ( sport utility vehicle) adalah pilihan yang tepat.

Dan saat ini jenis mobil SUV baik itu mini/low SUV ataupun medium SUV yang ada di pasaran bisa dibilang cukup banyak. Pabrikan pabrikan mobil besar yang ada saat ini nampaknya berlomba lomba untuk membuat dan mengembangkan mobil jenis SUV ini karena tingkat permintaannya yang juga semakin besar.

Salah satu mobil SUV dengan tingkat permintaan (penjualan ) yang cukup besar adalah honda hrv. Berdasarkan data yang ada tercatat pada tahun 2018 yang lalu honda berhasil memasarkan Honda Hrv 1.5 liter sejumlah 30.610 unit dan di tahun berikutnya mereka berhasil menjual mobil yang sama dengan jumlah sebanyak 25.828. Besarnya tingkat penjualan dari honda hrv ini tentunya disebabkan karena beberapa keunggulan yang mereka miliki. Adapun beberapa keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Keunggulan Honda hrv

Mesin yang Tangguh
Salah satu hal utama yang sering menjadi dasar seseorang dalam memilih sebuah mobil jenis SUV adalah ketangguhan mesinnya. Hal ini mengingat penggunaan mobil jenis SUV di medan medan berat yang tentunya membutuhkan mesin dengan performa bagus. Dan mesin dari honda hrv ini bisa dibilang salah satu yang cukup tangguh dengan spek mesin i-VTEC + DBW bertenaga 120 PS dan dengan torsi 145 Nm untuk hrv tipe 1.5 L sedangkan yang hrv 1.8 l memiliki tenaga 139 PS dan torsi 169 Nm.

Desain yang Menawan
Desain yang terkesan modern pada bagian interior dan eksterior mobil hrv juga menjadi salah satu hal yang menarik banyak orang untuk memilikinya. Di bagian eksterior honda menyematkan sepasang lampu utama LED multi reflektor berteknologi canggih yang dilengkapi pengatiur sorot lampu otomatis lengkap dengan lampu berkendara siang hari LED. Sedangkan untuk bagian interiornya desain modern nan elegan honda hrv bisa dilihat dari desain kabinnya. Kursi yang empuk berbahan semi leather selain nampak elegan juga memberikan kenyamanan untuk penggunanya. Terlebih lagi dengan desain bagian abin yan cukup lega yang meningkatkan kenyamanan pengguna.

Fitur Lengkap
Honda hrv tergolong sebagai salah satu mobil jenis SUV yang memiliki fitur cukup lengkap baik itu fitur dalam bidang keamanan, hiburan maupun yang lainnya. Untuk fitur keamanan misalnya honda hrv dilengkapi dengan anti lock breaking system, break asist, EBD (Electronic Brake Distribution), air bag, sabuk pengaman yang dilengkapi dengan Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, crash sensor, engine check warning, Vehicle Stability Control System dan lain lain. Sedangkan untuk keperluan hiburan selama dalam perjalanan mengunakan mobil, honda hrv memiliki Advanced Floating Touchscreen berukuran 8 inci yang bisa digunakan untuk memutar file yang berasal dari Bluetooth, Smartphone Connection, USB, radio AM/FM, MP3/WA, iPod, iPhone dan AUX..

Kekurangan Honda hrv

Meskipun memiliki sejumlah kelebihan nyatanya sama seperti jenis mobil mobil lainnya, Hoda hrv ini juga masih memilii sejumlah kekurangan. Beberapa kekurangan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Harga Relatif Mahal
Banyak orang yang berpendapat bahwa harga dari honda hrv ini cukup mahal jika dibandingkan kompetitor di kelas yang sama. Sebagai contoh harga Honda HR-V 1.8L Prestige yang dibanderol di kisaran angka 415 jutaan terbilang lebih mahal jika dibandingkan mobil dari merk lain seperti kia seltos atau chevrolet trx misalnya. Selisih harga varin termahal hinda hrv dengan kia seltos ini bahkan bisa sampai 60 jutaan.

Suspensi yang Cukup Keras
Kekurangan lan dari honda hrv yang mungkin bisa mempengaruhi kenyamanan penggunanya adalah suspensinya yang cukup keras. Tapi untuk masalah ini sebenarnya kita bisa mengatasinya dengan mengganti suspensi yang ada dengan suspensi after market.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *