Kelebihan Menggunakan Layanan Cek Resi Shipper.Id Untuk Lacak Paket

By | September 20, 2021

Belanja online sudah menjadi tren bagi sebagian orang masa kini. Banyak orang yang lebih memilih berbelanja dari rumah secara online dibandingkan berdesak desakan di pasar atau pusat perbelanjaan untuk membeli sebuah barang. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini dimana pergerakan orang menjadi cukup terbatas maka belanja online bisa jadi merupakan salah satu solusi.

Maraknya orang yang berbelanja secara online ini tentunya berbanding lurus dengan kebutuhan akan penggunaan jasa atau layanan pengiriman barang. Sebab seperti yang kita tahu proses belanja online umumnya dilakukan dengan cara pembeli memesan dan melakukan pembayaran kemudian baru barang dikirimkan menggunakan jasa kurir atau ekspedisi pengiriman barang.

Karena itulah peranan dari jasa pengiriman barang menjadi cukup vital. Sehingga kita perlu memilih layanan pengiriman barang yang memiliki reputasi bagus, terpercaya, cepat dan dengan biaya yang kompetitif.

Sebagai salah satu indikator dari bagus tidaknya sebuah layanan pengiriman barang ini adalah soal transparansi baik itu dalam hal biaya maupun barang yang dikirimkan. Untuk masalah paket atau barang yang dikirimkan transparansi ini bisa kita lihat dari sistem cek resi dan lacak paket yang mereka miliki.

Dengan adanya cek resi ini maka baik pengirim barang ataupun yang dikirimi barang akan bisa tahu dengan lebih detail mengenai progres dari pengiriman barang yang sedang dilakukan seperti sampai dimana barang tersebut, kira kira barang tersebut sampainya kapan dan lain sebagainya.

Dengan kemajuan teknologi yang ada proses cek resi dan lacak paket yang dikirimkan saat ini sudah semakin mudah saja untuk dilakukan. Apalagi kini ada layanan khusus yang memang didesain untuk melakukan hal tersebut. Dengan layanan ini kita bisa melakukan pengecekan resi barang yang dikirimkan secara lebih akurat dan mudah. Salah satu contoh layanan yang memungkinkan kita untuk melakukan hal tersebut adalah layanan dari shipper. 

Shipper sendiri merupakan sebuah platform yang menyediakan layanan yang terkait dengan jasa pengiriman barang mulai dari cek ongkir, lacak paket dengan cek resi, hingga layanan penjemputan paket ke lokasi. Secara sederhana shipper ini bisa disebut sebagai sebuah layanan aggregator logistik yang menghubungkan antara merchant (pemilik barang yang akan dikirimkan) dengan berbagai penyedia jasa logistik pengiriman barang.

Tentunya bukan tanpa alasan jika kemudian layanan dari shipper ini cukup direkomendasikan oleh banyak orang. Salah satu alasannya tentu karena berbagai kelebihan yang dimiliki oleh shipper. Adapun beberapa kelebihan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Bisa digunakan untuk banyak jasa logistik pengiriman barang

Dengan menggunakan shipper kita bisa melakukan lacak paket untuk berbagai ekspedisi yang ada dalam satu website. Beberapa jasa logistik pengiriman barang yang bisa kita lacak paket pengirimannya menggunakan shipper antara lain adalah JNE, RPX, SiCepat, TIKI, J&T, Wahana, Ninja Xpress, Lion Parcel, DPEX, GO-SEND, Grab Express, Paxel, SAP, dan POS Indonesia.

Hemat Waktu

Untuk kita yang mengirimkan paket dalam jumlah banyak dengan nomor resi yang berbeda beda menggunakan shipper ini akan sangat membantu. Karena dengan shipper dalam satu kali pengecekan kita bisa melacak 10 nomor resi sekaligus.

Akurasi Tinggi

Karena layanan pengecekan nomor resi dan pengecekan ongkos kirim dari shipper ini sudah menggunakan API yang terintegrasi dengan kurang lebih 20 layanan logistik pengiriman barang yang ada maka tingkat akurasi dari layanan lacak paket pengiriman dengan cek resi di shipper juga tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *