Inspirasi Baju Batik Wanita Modern yang Cocok untuk Aneka Perayaan dan Acara

By | April 16, 2021

batik

Siapa sangka jika baju batik yang dahulu hanya digunakan dalam acara formal kini telah bermunculan banyak model baru. Kini, saat Anda ingin hangout menggunakan baju batik pun tetap cocok. Style yang makin berkembang membuat jenis pakaian ini menjadi fashion item yang harus dipunyai.

  1. Model Baju Batik Klasik dengan Kombinasi Modern

Beberapa orang tak ingin memunculkan kesan formal walau memakai baju batik. Untuk itu, dress klasik batik yang dikombinasikan dengan sentuhan modern amat cocok untuk Anda. Dress di bawah lutut ini sangat cocok untuk memberikan kesan semi formal.

Ditambah kerah tinggi yang menutup setengah leher dapat menegaskan kesan modern. Pakaian ini memiliki model sleeveless dengan belt di bagian bawah dada. Ini merupakan perpaduan apik yang pas untuk acara semi formal. Bahkan, style ini dapat dibilang timeless yang tak akan lekang oleh zaman.

  1. Dress Qipao

Untuk menonjolkan kesan oriental, Anda dapat menggunakan dress model Qipao pada kain batik. Dress di atas lutut ini pas untuk dipakai dalam berbagai acara. Bahkan, dapat juga digunakan untuk sekedar bersantai. Coba padukan dengan sepatu sneakers agar tampak semakin casual. Anda pun siap hangout bersama teman-teman!

Jangan khawatir dengan bawahannya. Karena Anda bisa menggunakan bawahan celana jeans atau hanya menggunakan legging di bagian dalam. Karena panjangnya sudah di atas lutut, sehingga bisa disesuaikan dengan kondisi apakah Anda berhijab atau tidak dan seperti apa suasana tempat Anda hangout tersebut. Jadi, sangat fleksibel dan nyaman bukan?

  1. Model Kerah Semi Cheongsam

Tidak melulu berpotongan kemeja, batik juga akan amat elegan apabila dipadukan dengan kerah semi cheongsam. Dengan style ini, Anda dapat menampilkan sisi unik kepribadian Anda.

Model pakaian yang satu ini menggunakan dua bagian atas yang polos dengan warna gelap. Sedangkan di bagian dada ke bawah mengaplikasikan motif batik yang padat. Bentuk pakaian dengan kerah semi cheongsam ini cenderung fokus pada bagian pinggul. Tujuannya untuk menekankan aura sexy pada pemakainya.

  1. Dress Batik Kombinasi Polos

Saat batik tak lagi dipakai hanya untuk acara formal, batik pun dapat dikenakan oleh siapa saja. Bahkan, wanita hamil sekalipun. Nah, dress batik dengan kombinasi polos dan potongan longgar ini akan terasa amat nyaman bagi tubuh wanita hamil. Khususnya saat mulai membengkak.

Dress ini pun akan mempertegas bentuk bahu dengan motif yang tak mencolok. Sehingga, Anda dapat tampil lebih elegan. Sedangkan potongan bagian tengah akan menciptakan bayangan kombinasi bentuk yang indah.

  1. Dress Simple yang Menonjolkan Keindahan Lengan

Apabila Anda tak terlalu suka model baju batik yang ramai, maka dress sederhana akan amat cocok dengan Anda. Nah, karena kain batik memang telah bercorak ramai, tentunya Anda tak ingin model yang membuat pakaian menjadi terkesan bertumpuk-tumpuk.

Model pakaian batik ini mempunyai bagian lengan yang pendek. Anda dapat menggunakan dress ini dipadukan dengan fashion items lain seperti kalung. Dress sederhana ini bisa menonjolkan bagian lengan Anda yang indah.

Itulah beberapa model baju batik yang populer serta menarik untuk diikuti. Fashion di Indonesia memang berkembang sangat pesat. Sehingga, Anda pun dapat lebih leluasa dalam berkreasi. Dari model-model di atas, mana yang menjadi favorit Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *